Minggu, 29 Mei 2011

Kanker Tulang Belakang

Setahun berlalu, Ayah saya tercinta meninggalkan saya di dunia yang fana ini. Sebelum ia pergi beliau menderita penyakit mengerikan. berawal dari benjolan dikepala yang berjumlah 2 buah dan berubah-ubah bentuk dan letaknya, itu terjadi sekitar 2 tahun yang lalu. Setelah di CT Scan diaknosa dokter itu berupa penyakit yang tidak berbahaya, hanya pertumbuhan tulang yang kurang wajar di bagian tenggkorak luar. Tetapi lama kelamaan gejala penyakit dari sakit di bagian pinggang, mual, lemas, pucat, keringat dingin waktu malam hari mulai tidak wajar. Akhirnya Ayah saya dirawat inap di rumah sakit swasta tersebut. Setelah di CT Scan ulang dokter mengatakan bahwa Ayah saya menderita peradangan otak namun tidak terlalu berbahaya. Gejala yang mulai mengganggu aktifitas Almarhum Ayah saya. Kemudian Ayah di bahwa ke rumah sakit yang lebih besar, dengan harapan penyakit dapat ditangani. Dilakukanlah CT Scan dan serangkaian pengambilan darah untuk penelitian lebih lanjut. Dokter mengatakan bahwa beliau menderita kanker yang belum jelas jenisnya. Dilakukanlah pengambilan sumsum tulang belakang untuk dijadikan sampel. Ternyata kanker tersebut pada tahap stadium lanjut yaitu stadium 4. Tak lama setelah sebagian sumsum di ambil, ayah jatuh koma selama 1 minggu. Alhamdulilah ayah diberi kesempatan, dan mulai normal kembali. Dilakukanlah biopsi di rumah sakit lain, hasil mengatakan ayah saya menderita komplikasi kanker sumsum tulang belakang(multiple myeloma). Penyakit kanker yang jarang ditemukan dan belum ada obatnya. Tidak disangka, penyakit itu mulai mengerogoti tulang belakang Ayah saya dengan cepat. Upaya radiasi dilakukan setiap hari. Tetapi cara tersebut memperburuk keadaan, ayah jatuh lumpuh tidak bisa mengerakkan tubuhnya karena kanker tersebut telah menguasai tulang belakangnya. Sistem pencernaannya juga terganggu dan mulai susah untuk mencerna makanan. Ayah tidak bisa makan selama 1 bulan. Hanya Susu dan minum yang mengisi perutnya. Ayah bertahan hidup selama 8 bulan lebih setelah komanya seminggu lamanya.


Hanya semangatnya obat kesembuhannya, karena motivasi dan doa kepada ALLAH SWT yang telah memberikannya kesempatan hidup. Antisipasi yang perlu dilakukan yaitu Cek Up rutin ke Dokter, jaga pola makan, misal daging merah yang senyawa dengan tubuh kita, susu hewan karena itu makanan kesukaan kanker, makan-makanan yang berpengawet. Hidup sehat adalah yang utama, obat alami untuk mencegah atau menaggulangi kanker yaitu;
  • Daun Sirsak dan buah
  • Pepaya California
  • Keladi Tikus
  • Jus Jambu
Itu merupakan sedikit dari buah-buahan yang dapat menghambat berkembangnya sel kanker yang jahat. Hidup sehat dengan pola makan yang sehat merupakan obat yang sesungguhnya. Allah tidak akan memberikan sebuah penyakit tanpa obatnya. Saya hanya bisa berdoa semoga orang-orang yang memiliki kemampuan dan kepandaian untuk dapat menemukan obatnya. Dengan semangat yang tinggi dapat mengalahkan sel kanker yang jahat dan berdoalah meminta ampunan dan kesebuhan kepada ALLAH SWT karena kepadanyalah daya upaya yang dilakukan manusia dapat Ia bantu, Dialah yang dapat menyembuhkannya. Tidak ada yang tidak mungkin bagi ALLAH.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar